MENCIPTAKAN GENERASI CERDAS BERWAWASAN, DESA SUMBERSUKO MENGGELAR LAUNCHING GERAKAN PENDIDIKAN KESETARAAN BERBASIS DESA (GETAR DESA)

Sumbersuko.red – Pendidikan merupakan salah satu unsur penting dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera. Pasalnya, melalui ilmu yang diperoleh melalui pendidikan, seseorang dapat mengimplementasikannya sebagai bahan untuk memecahkan suatu masalah atau sebagai pertimbangan dalam penngambilan setiap keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Di sisi lain, ilmu yang dimiliki seseorang juga dapat menjadi acuan atau  tolak ukur untuk menentukan kualitas pribadi tersebut.

Kesadaran terhadap pentingnya pemerataan pendidikan bagi seluruh masyarakat di Indonesia diwujudkan oleh Pemerintah Desa Sumbersuko dengan mengadakan Launching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa). Acara ini diadakan untuk meresmikan program Pemerintah Desa Sumbersuko dalam bidang pendidikan yang dinamakan Getar Desa. Getar Desa merupakan sekolah kesetaraan bagi Masyarakat Desa Sumbersuko yang ingin mendapatkan Ijazah Paket C atau dalam istilah lain dikenal dengan Kejar Paket-C.

Launching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa) diadakan pada Hari Rabu (22/11/2017) bertempat di Balai Desa Sumbersuko. Acara ini dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, yaitu Plt/Kepala Desa Sumbersuko, Perangkat Desa Sumbersuko, Pendamping Desa Sumbersuko, dan seluruh Masyarakat Desa Sumbersuko.

Melalui adanya Getar Desa ini, Pemerintah Desa Sumbersuko mengharapkan seluruh masyarakat merasa terbantu, terutama bagi pihak-pihak yang berkeinginan keras untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik, selain itu dengan adanya Getar Desa ini, diharapkan bagi masyarakat yang kurang menyadari pentingnya pendidikan akan tergerak untuk menuntut ilmu. Keseluruhan acara Launching Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa) berjalan dengan sangat lancar tanpa adanya halangan yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *