PEMILIHAN CALON KEPALA DESA SUMBERSUKO TAHUN 2017

Sumbersuko.red – Tepat lebih dari sepekan Pesta Rakyat Desa Sumbersuko telah dilaksanakan. Hiruk-pikuk masyarakat telah berjalan secara normal dimana masyarakat telah kembali pada aktifitasnya masing-masing. Namun, hingga saat ini euforia Pesta Rakyat tersebut masih terasa karena pasalnya pesta tersebut bukan pesta biasa, melainkan suatu wadah bagi Masyarakat Desa Sumbersuko untuk memilih dan menjadi saksi lahirnya pemimpin Desa Sumbersuko  yang baru untuk enam tahun mendatang.

Pesta Rakyat Desa Sumbersuko merupakan istilah lain dari Pemilihan Calon Kepala Desa Sumbersuko. Pada tahun ini, Pilkades tersebut diadakan pada Hari Rabu (29/11/2017) yang bertempat di Balai Desa Sumbersuko. Seperti pada tujuan terdahulu, acara ini dimaksudkan untuk mewadahi masyarakat untuk ikut serta dalam menentukan seseorang yang akan memimpin dan bertanggungjawab atas Pemerintahan Desa Sumbersuko.

Pada periode kali ini, terdapat kurang lebih 748 jiwa yang menjadi pemilih. Dari jumlah tersebut, calon dengan nomor urut 1. H. Jamal memperoleh 320 surat suara, calon dengan nomor urut 2. H. Sugianto memperoleh 416 surat suara, dan terdapat 12 suara yang dinyatakan tidak sah. Dengan hasil kalkulasi  tersebut, maka dipastikan calon dengan nomor urut 2 terpilih menjadi Kepala Desa Sumbersuko periode 2017 sampai dengan 2023. Calon Kepala Desa tersebut tidak lain adalah Kepala  Desa Sumbersuko pada periode sebelumnya, yaitu Bapak H. Sugianto.

Serangkaian acara Pemilihan Calon Kepala Desa Sumbersuko periode 2017 – 2023 berjalan dengan sangat lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Berakhirnya  agenda tersebut ditutup dengan selesainya penghitungan surat suara yang berakhir tepat pada pukul 16.00 WIB. Bagi calon kepala desa terpilih diharapkan dapat mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat dan dapat membawa perubahan untuk mewujudkan Desa Sumbersuko yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *