PENGESAHAN PERKADES DAN PELANTIKAN PETUGAS PENGELOLA INFORMASI DESA (PPID) DESA SUMBERSUKO

Sumbersuko.red – Setiap pembentukan kelembagaan di Indonesia perlu disahkan dengan adanya legalitas dalam bentuk Undang-undang atau aturan-aturan lain. Pada hari Selasa (08/08/2017) bertempat di Balai Desa Sumbersuko, aparat Desa Sumbersuko mulai serius dalam menciptakan Pusat Informasi Desa dengan melegalkan berdirinya Pusat Pengelolaan Informasi Desa (PPID). Bentuk keseriusan tersebut dibuktikan dengan adanya agenda Pengesahan SK dan Peraturan Kepala Desa (Perkades) serta Pelantikan Kelembagaan PPID.

Acara ini dimulai tepat pukul pada 10.00 yang diawali dengan sambutan dari Sekretaris Desa Sumbersuko. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator Desa Kelompok KKN UMD (12) Universitas Jember.  Agenda Pengesahan ini dihadiri oleh perangkat desa yang terdiri atas Kepala Desa, Sekhretaris Desa, Kepala Dusun, Kepala Seksi, dan perangkat serta elemen masyarakat lainnya. Pada kesempatan ini, perangkat desa yang diutus untuk menjadi petugas PPID disahkan oleh Sekertaris Desa selaku wakil kepala desa melalui Pembacaan Janji Petugas Pengelola Informasi Desa (PPID).

Selama acara berlangsung, setiap pihak yang hadir saling mengikuti seluruh susunan acara dengan khidmat. Agenda ini diakhiri dengan pembacaan berita acara dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sekretaris Desa Sumbersuko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *