SHALAWAT NARIYAH, TINGKATKAN PERSAUDARAAN ANTAR WARGA DESA SUMBERSUKO

Sumbersuko.red – Setiap desa memiliki berbagai potensi termasuk adat-istiadat serta kebiasaan masyarakat. Bagi warga Desa Sumbersuko, salah satu kebiasaan yang menjadi rutinitas bagi masyarakat adalah Pelaksanaan Shalawat Nariyah. Pelaksanaan Shalawat Nariyah ini bukan merupakan hal yang asing mengingat sebagian besar Penduduk Desa Sumbersuko Beragama Islam. Shalawat Nariyah ini dilaksanakan secara rutin setiap Malam Rabu Pon.

Penduduk Desa Sumbersuko terlihat sangat antusias mengikuti Shalawat Nariyah dimana terlihat dari penuhnya Balai Desa Sumbersuko dari serambi hingga pelataran depan kantor desa yang menjadi lokasi pelaksanaan Shalawat Nariyah. Menurut Kepala Desa Sumbersuko, acara ini diadakan dengan tujuan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT untuk keselamatan desa dan seluruh warga Desa Sumbersuko. Selain itu, acara ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi sesama Warga Desa Sumbersuko sehingga dapat mempererat hubungan antar warga.

Pada bulan ini, Shalawat Nariyah dilaksanakan tepat pada Hari Selasa, 15 Agustus 2017. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sumbersuko, Perwakilan Kecamatan Curahdami, Perwakilan Polsek Curahdami, Perwakilan Koramil Curahdami, serta seluruh Masyarakat Desa Sumbersuko.

Acara Shalawat Nariyah dibuka tepat pukul 20.00 WIB yang diawali oleh pembukaan dan Sambutan Kepala Desa. Setelah sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nariyah dan Shalawat Nabi yang dipimpin oleh pemuka agama setempat. Dalam selingan sambutan yang diberikan oleh Kepala Desa, beliau memperkenalkan Mahasiswa KKN kepada seluruh Masyarakat Desa Sumbersuko. Acara Shalawat Nariyah diakhiri kurang lebih pada pukul 21.30 dengan pembacaan doa oleh Ustad Muhammad Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *