Meningkatkan Jiwa Wirausaha Masyarakat, Pemerintah Desa Sumbersuko Mengadakan Pelatihan Beternak Ayam Serta Bantuan Ayam

Sumbersuko.red – Memasuki era perdagangan bebas, Masyarakat Indonesia dituntut tidak hanya dapat menikmati suatu hal namun juga harus mampu mengelola sumber daya yang tersedia hingga memperoleh hasil yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut. Oleh karena itu, saat ini pemerintah mulai memberikan inovasi sebagai upaya menggerakkan kemandirian masyarakat, salah satunya yaitu meningkatkan kualitas bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui pemberian bantuan dengan suatu tujuan khusus, contohnya budidaya ternak atau tanaman tertentu.

Pada Hari Selasa (15/08/2017), bertempat di Balai Desa Sumbersuko, pemerintah desa menyalurkan bantuan ayam kampung kepada 352 Kepala Keluarga di Desa Sumbersuko. Adapun setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan sebanyak 4 ekor ayam kampung sehingga total ayam yang di bagikan sebanyak 1.408 ekor ayam. Penyaluran bantuan berupa ayam ini dibagikan secara merata kepada warga dengan harapan agar warga dapat merawat ayam tersebut kemudian dapat diternakkan sehingga dapat membantu perekonomian warga.

Pembagian bantuan berupa ayam ini dilakukan secara bertahap di setiap RT, sehingga untuk pembagian ayam ini dilakukan selama sembilan kali dengan waktu yang berbeda. Dalam pembagian ayam ini, pihak-pihak yang terlibat meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa Sumbersuko, dan seluruh Masyarakat Desa Sumbersuko. Pelaksanaan pembagian bantuan berupa ayam ini berjalan dengan lancar. Meski ada sedikit kekurangan seperti sulitnya mencari ayam dalam jumlah skala besar, namun dapat diatasi dengan baik oleh para petugas terkait yaitu pedagang ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *