PAVINGISASI DESA SUMBERSUKO

Sumbersuko.red – Pemerataan pembangunan merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Sebagai upaya dalam pemerataan pembangunan, pemerintah pusat memberikan wewenang kepada masing-masing kepala daerah termasuk kepala desa untuk mengelola dana desa yang telah diberikan untuk dimanfaatkan sebagai sarana penunjang kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembangunan infrastruktur jalan umum.

Tahun 2017 merupakan momen yang digunakan oleh Pemerintah Desa Sumbersuko untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan. Setelah rampung mengaspal jalan utama Desa Sumbersuko, Pemerintah Desa Sumbersuko melanjutkan pembangunan infrastruktur desa yaitu pemasangan paving. Selama Bulan Januari-Juli tahun 2017, Pemerintah Desa Sumbersuko telah berhasil melakukan pemasangan paving di RT 1, 2, 5, 6, 7, 8. Pembangunan paving ini akan dilanjutkan hingga tahun 2017 berakhir.

Sugianto selaku Kepala Desa Sumbersuko berpesan kepada seluruh Masyarakat Sumbersuko, dengan adanya pavingisasi ini diharapkan dapat memicu semangat masyarakat dalam beraktifitas karena program ini pada dasarnya bertujuan untuk memperlancar akses transportasi Warga  Desa Sumbersuko. Permintaan Kepala Desa tersebut ternyata mendapatkan respon positif dari warga dengan terjalinnya gotong royong antar warga dusun terkait dalam mensukseskan pembangunan paving di masing-masing dusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *