WARGA SUMBERSUKO SIAP SUKSESKAN PILKADES TAHUN 2017

Sumbersuko.red – Pesta Rakyat Desa Sumbersuko akan segera dimulai. Segala kelengkapan dalam menyambut agenda tersebut  telah dipersiapkan hampir 90%. Setiap persiapan yang telah dilakukan oleh Panitia PILKADES maka Pemerintah Desa Sumbersuko untuk menyambut pemimpin baru Desa Sumbersuko periode 2018 – 2023 yang akan diawali dengan Pemilihan Kepala Desa Sumbersuko pada Hari Rabu, 29 November 2017 esok. Pilkades ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan setiap enam (6) tahun sekali secara serentak.

Salah satu hal yang dipersiapkan secara matang oleh Panitia PILKADES Desa Sumbersuko adalah menetapkan nama-nama yang akan menjadi daftar pemilih pada Pemilihan Kepala Desa Tahun 2017. Sebagai wadah untuk mematangkan persiapan tersebut, maka pada Hari Selasa, 21 November 2017  kemarin, Panitia PILKADES Desa Sumbersuko melaksanakan suatu agenda yaitu Penetapan dan Penandatanganan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Acara ini dilaksanakan di Desa Sumbersuko yang dihadiri  oleh beberapa pihak, antara lain PLT/Kepala Desa Sumbersuko, Kepala Kecamatan Curahdami, Kapolsek Curahdami, Danramil Curahdami, Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa beserta saksi dari masing-masing Calon Kepala Desa, serta para Undangan.

Pada agenda ini, ditetapkan terdapat sejumlah 780 orang yang terdaftar sebagai pemilih tetap serta berhak memberikan suaranya dalam Pesta Rakyat Desa Sumbersuko. Agenda ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyamakan informasi dari berbagai pihak terkait daftar pemilih dalam Pilkades 2017. Dengan adanya keseragaman informasi tersebut, diharapkan tercapainya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan Pilkades serta tidak menimbulkan kerugian bagi masing-masing Calon Kepala Desa. Keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa oleh Bapak M. Halil selaku BPD Desa Sumbersuko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *